Program Studi Sains Atmosfer dan Keplanetan (SAK)

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Program Studi Sains Atmosfer dan Keplanetan (PS SAK)

Didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 26/KPT/I/2018 Tanggal 10 Januari 2018 merupakan program studi baru di Institut Teknologi Sumatera yang yang akan dibuka pada tahun akademik 2018/2019.

Teknologi dewasa ini telah mencapai era yang disebut dengan “space age” dimana pada era ini, pengembangan keilmuan bertujuan untuk mempelajari segala sesuatu tentang Bumi, sistem tata surya dan alam semesta. Untuk menjawab tantangan ini, PS SAK dibentuk sebagai program studi pertama di Indonesia yang menggabungkan antara sains atmosfer dan astrofisika.

VISI

“Menjadi program studi yang unggul, bermartabat, mandiri, dan diakui dunia, serta berinovasi pada bidang sains atmosfer dan keplanetan melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang mampu meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan dunia dengan memberdayakan potensi yang ada diwilayah Sumatera dan sekitarnya”

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dasar dan terapan dalam bidang meteorologi dan astronomi yang berdaya saing global diimbangi dengan peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan
  2. Meningkatkan keilmuan dan apresiasi masyarakat terhadap sains atmosfer dan keplanetan
  3. Mengadakan kerja sama dengan pemerintah (pusat dan daerah) maupun badan swasta terkait dalam melakukan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang meteorologi dan astronomi.

Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)