Program Studi Sains Atmosfer dan Keplanetan (SAK)

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Pelatihan Asisten Pengamat Cuaca UPT MKG dengan BMKG


March 5th, 2018 | Posted by: sak


APS NEWS – Pada tanggal 22 Februari 2018 UPT MKG mengundang pihak dari BMKG Raden Intan yaitu Bapak Sawardi dan Bapak Agustinus sebagai Staff Teknis Meteorologi di Stasiun Meteorologi Kelas I Raden Intan II – Bandar Lampung. Acara dilaksanakan di Aula Gedung C dengan dihadiri oleh Seluruh asisten pengamat cuaca UPT MKG serta didampingi oleh para dosen dosen teknik geofisika dan geomatika.

Pada acara tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh peserta. Peserta diajarkan dan dikenalkan menjadi seorang pengamat cuaca. Bapak Sawardi sebagai ahli meterologi menjelaskan mengenai cara mengamat keadaan serta melihat perawanan yang ada saat melakukan pengamatan hal tersebut dilakukan agar menjadi acuan seorang pengamat dalam menentukan cuaca.

Bapak Agustinus menjelaskan mengenai SOP dan teknis dalam perawatan alat alat BMKG yang ada di Taman Alat ITERA , beliau menuturkan dengan sangat jelas mengenai pengelolaan taman alat agar alat alat pengamat cuaca dapat memiliki kondisi yang optimal sehingga dapat dengan akurat dalam mencatat parameter-parameter pengamatan cuaca.

Bapak Sawardi dan Bapak Agustinus mengharapkan kegiatan pelatihan asisten pengamat cuaca ini dapat menjadi titik awal kegiatan pengamatan cuaca yang ada di ITERA akan semakin baik lagi dan ITERA dapat menjadi Stasiun Pengamat Cuaca tambahan di Provinsi Lampung.


Tinggalkan Komentar



Copyright © 2016 UPT TIK - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)